sebuah keberkahan seorang ibu dapat melahirkan seorang anak, dan kemudian menjadikan anak tersebut menjadi anak yang memiliki kesholihan dalam segala hal, subhanallah.
hal ini hanya dapat terjadi manakala bimbingan yang diberikan oleh orang tua sangat mengedepankan aspek ruhiyah dari masing-masing anak yang mereka miliki, anak merupakan aset yang tak ada penggantinnya bahkan ekstrimnya harga anak seharga bumi dan seisinya. tetapi lagi-lagi itu semua tergantung dari pada orang tuanya, akan menjadikan atau mengarahkan anaknya kemana, kearah yang buruk kah atau kearah yang lebih baik. andaikata baik maka harga tersebut pantas diberikan kepada sang buah hati tetapi apabila sebaliknya maka harga anak tersebut dapat lebih rendah dibandingkan dengan hewan.
peran orang tua
1. memberikan pendidikan
memberikan pendidikan dalam hal ini adalah bukan hanya pendidikan untuk meningkatkan satu aspek saja melainkan sekian banyak aspek pun harus senantiasa menjadi perhatian yang tidak kalah pentingnya. misal saja pendidikan bukan hanya pintar dalam aspek intelektual saja melainkan harus pintar dan cerdas serta berprestasi dalam dunia olah raga, atau ada yang lain, diberikannya juga aspek ruhiyah
2. memberikan fasilitas
fasilitas dalam hal ini adalah fasilitas yang merupakan bagian dari perangkat untuk mengembangkan kreativitas dari masing-masing anak. jangan sampai memberikan semua mainan yang mereka inginkan, tetapi selalu diingatkan tentang apa saja yang memungkinkan untuk dijadikan pengingatan tersebut sebagai sebuah moment yang tepat untuk menyampaikan kepada anak agar bentuk penyampaian ini da[at dengan mudah diterima oleh anak.
3. berbuat dan memberikan kasih sayang dengan "hati"
peluk anak, sentuh dengan penuh kasih sayang maka akan luluh hati anak itu kemudian berubah menjadi seorang berkepribadian dan memiliki kelembutan hati, murak hati dan dampak yang lainnya.
tugas anak
hanya ada satu yaitu berupaya untuk menjadi anak yang sholeh dan lalu mendo'akan orang tua.
disampaikan pada saat pengajian ibu-ibu di yayasan alfitrah, kandang sapi, jebres
Label:

0 komentar: